iklan banner
MASIGNCLEAN103

Apa Itu S.B.L ???

iklan banner
Hallo akang-teteh sobat blogger.... kali ini sya akan membahas tetang Apa sih sekolah berbudaya lingkungan itu???

Penasaran..... oke deh langsung aza kita bahas..... cekidot.....

Dilihat dari namanya aza, kita dah bisa mengetahui apa itu sekolah berbudaya lingkungan... secara logika mungkin sekolah berbudaya lingkungan itu merupakan sekolah yang di dalamnya peduli akan lingkungan. Terutama lingkungan sekolah itu sendiri. Jadi bisa kita simpulkan sekolah berbudaya lingkungan itu adalah sekolah yang dalam tata kerjanya mengacu pada sistem peduli akan lingkungannya, contohnya sekolah-sekolah yang mengacu pada sistem industri.. Dalam sekolah berbudaya lingkungan yang mengacu pada industri, tentu saja sekolah tersebut menjalankan fungsinya menurut industri. contoh kecilnya saja pada sekolah yang mengacu pada industri, sekolah tersebut menjadikan sekolahnya menjadi seperti industri, misalnya : memberi rute khusus untuk pejalan kaki, jalan khusus untuk kendaraan, memasang rambu-rambu, dan lain sebagainya.

Nah itulah sedikit gambaran tentang sekolah berbudaya lingkungan... Selanjutnya mari kita bahas Apa Itu Sekolah Berbudaya Lingkungan secara rinci dan detail....

Kalau kita uraikan dari kata per kata mungkin akan menjadi seperti ini.


Sekolah : Sekolah merupakan suatu lembaga pendidikan yang bersifat mendidik para sisiwa agar menjadi lebih baik...

Berbudaya : Budaya merupakan seuatu kebiasaan yang di lakukan secara terus menerus atau sering di lakukan oleh seorang atau sekelompok orang..

Lingkungan : Lingkungan merupakan kondisi fisik yang di dalamnya mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, dan udara..

Jadi bisa kita simpulkan bahwa Sekolah Berbudaya Lingkungan adalah sekolah yang dalam pelaksanaan pendidikannya membiasakan para siswanya untuk mencintai dan menghargai lingkungan, dan dalam tata tertibnya mengacu pada sistem industri.

He..... mungkin cuma itu yang bisa saya sampaikan , walaupun penjelasan saya agak ngawur, maklumnya saya masih dalam tahap pembelajaran... he..

Oke deh kurang lebihnya saya minta maaf, bila ada kritik dan saran silahkan coment di sini....


Semoga Bermanfaat.....
Share This :
Febz