iklan banner
MASIGNCLEAN103

Foto Makro

iklan banner
Assalamualaikum.... akang-teteh sobat blogger... Kali ini saya akan berbagi pengalaman saya dalam bidang fotografer nih... he....

Minggu lalu guru produktif saya menugaskan kepada kelompok saya untuk mengambil foto makro di lingkungan sekolah saya.... Saya bingung Bagaimana yah cara mengambil foto makro dengan kualitas gambar yang bagus??????

Dan akhirnya saya coba potret beberapa gambar, dan hasilnya tidaklah memuaskan. Saya befikir, betapa sulitnya mengambil Foto semacam itu. wah... wah.. wah... sulit sekali yah.... Karena betapa sulitnya mengambil foto makro, saya pun bertanya pada guru saya.. Pak gimana sih cara mengambil foto makro???
Dan jawabannya adalah... :
  1. Cara pengambilan foto makro adalah mengambil objek yang kecil, dan menjadikan objek tersebut menjadi bermakna.
  2. Butuh kesabaran, karena dalam pengambilan foto makro kita harus menunggu momen yang tepat.
  3. Konsentrasi yang tinggi.
  4. Ketika akan mengambil gambar, usahakan jangan terburu-buru.
  5. Usahakan objek yang di ambil adalah benda yang sangat kecil.
  6. Bisa Bisa menjadikan benda mati menjadi seolah-olah hidup.
  7. Silahkan Coba.
Nah itulah tadi tips and triks bagaimana cara mengambil foto makro.. Saya mencoba memotret kembali dengan menerapkan cara-cara yang tadi. Setelah saya berfikir saya langsung memotret. Dan hasilnya.... lumayan memuaskan buat fotografer amatir kaya saya ini. Dan berikut adalah hasilnya...


(klik gambar untuk memperjelas)

(klik gambar untuk memperjelas)

(klik gambar untuk memperjelas)

(klik gambar untuk memperjelas)

(klik gambar untuk memperjelas)


 Foto-foto di atas adalah beberapa foto yang saya ambil. Foto di atas tak ada yang saya edit kembali, alias foto tersebut asli dan alami. Untuk pemula mungkin bisa di maklumi.

Ya mungkin hanya itu pengalaman yang bisa saya share kepada akang-teteh sobat blogger. Apabila ada yang kurang jelas mengenai postingan di atas silahkan koment di sini.

Share This :
Febz

avatar

asyikk,,,, hebat euy,, :D like this..

Friday, June 03, 2011