iklan banner
MASIGNCLEAN103

Apa Itu Internet??

iklan banner
Selamat Malam nih akang-teteh sobat blogger . Gimana nih malamnya, apakah menyenangkan atau sepi, atau gimana gituh.... he.... ok dari pada mikirin malam nih yang belum tentu mendingan saya posting nih,,,, dan jangan lupa baca yah...

Kali ini saya akan buka tema terbaru yaitu internet.. Kita semua tahu, bahwa internet sudah menjadi makanan sehari-hari kita. Mengapa saya bisa mengatakan demikian?? ya tentunya saja saya sebagai pengguna internet berfikiran begitu, dan saya sendiri mengalaminya. Sehari tak buka internet, serasa sebulan.. wkwk... segitunya.. Ya intinya internet kini sudah menjadi bagian terpenting dalam hidup kita, bahkan mungkin bisa di jadikan bahan pokok..

Bagi sekalangan orang, mereka memanfaatkan internet sebagai media telekomunikasi itu sudah jelas, media bisnis, media hiburan, dan yang paling menguntungkan adalah sebagai media untuk mencari uang... wah... wah... di dunia si maya kita bisa mencari uang.... hebat bener yah....

Ok dari pada saya ngebahas pembukaannya terlalu panjang, mendingan kita langsung ke pokok permasalahan kita. Apa sih yang di namakan internet itu???
Mungkin di beberapa website dan blog sudah di terangkan berbagai pengertian internet. Namun apa salahnya sih, kalau saya di sini ngebahas kembali alias me-reevaluasi pembahasan tersebut.. he.,,,

Internet dalam artian sebenarnya adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung mengunakan standard internet protokol suite(TCP/IP) untuk melayani milyaran pengguna di seluruh dunia.

Tetapi, seperti biasanya mari kita uraikan satu per satu katanya.
Kata Internet apabila di uraiakan menjadi 2 buah kata yaitu Inter dan Net, yang artinya sebagai berikut :

Inter : dalam kamus besar bahasa indonesia, inter berarti antara..

Net : Net berasal dari kata Networking yang berarti jaringan..

Jadi bisa kita simpulkan bahwa internet merupakan jaringan global yang menghubungkan antara server menjadi suatu kesatuan.

Bisa kita bayangkan, berapa jumlah pengguna internet di seluruh dunia. Coba aza hitung sendiri.. he...
Dalam mengakses internet pun kita harus di hubungkan dengan perangkat lain ke komputer/laptop kita. Ada beberapa alat khusus yang bisa menghubungkan kita ke internet, contohnya saja LAN(Local Area Networking), Modem, wifi, dll.

Seperti yang saya sudah jelaskan di atats. Dalam peranannya sendiri, mungkin kebayakan orang mengunakan fasilitas internet ini hanya untuk sekedar media telekomunikasi.tapi untuk orang-orang sudah ahli dalam bidang internet, mereka memanfaatkan internet untuk bisnis, dan menyimpan berbagai macam file(misalnya software) yang nantinya akan di download oleh para penggunanya.

Nah mungkin itu sedikit bahasan saya. Sebelum saya mengakhiri postingan ini, saya kan memberikan sedikit tips untuk mendapatkan uang di internet. yaitu dengan cara memasang iklan di dalam web atau situs blog kita. Dan web/blog kita harus sudah populer, supaya pengunjungan yang mengunjungi blog kita banyak. Sebenarnya Saya juga belum menuju ke tingkat seperti itu, saya belum bisa mendapatkan penghasilan di internet, maklumlah saya kan pemula. Blog saya kan juga belum populer.... he....

Waduh cape juga yah saya ngejelasin panjang lebar kaya gini... ngetiknya juga saya sampe pegel nih... berhubungan saya sudah kehabisan ide nih... mendingan saya tutup sampai di sini aja... he....

Jangan lupa isi buku tamunya ya... berikan kritik dan saran yang bermanfaat...

Semoga bermanfaat...
Share This :
Febz