iklan banner
MASIGNCLEAN103

Sekilas Multimedia

iklan banner
Hallo akang-teteh sobat blogger.... ketemu lagi nih... Pada kesempatan kali ini, saya akan menerangkan sedikit apa itu multimedia. Ok deh daripada penasaran nih,, saya juga penasaran nih... he...

Ok kita langsung aza bahas apa itu MULTIMEDIA...


Wah.... panjang bener yah pengertiannya, maka dari itu mari kita ringkas....
"Multimedia adalah alat untuk menyajikan bentuk teks, video, suara, animasi, dan lain-lain, sehingga menjadi suatu keselarasan yang dapat menciptakan nilai seni."

Untuk lebih mengerti apa arti Multimedia lebih dalam dan lebih dalam lagi(wah kaya kaya hipnotis aza yah, jauh lebih dalam dan jauh lebih dalam), mari kita uraikan satu per kata dari kata MultiMedi. 

Multimedia sebernarnya gabungan dari dua kata yang berarti Multi dan Media. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas.

Multi : dalam istilah Multi itu berarti banyak. Dalam artian di sini Banyak berarti banyak alat yang di butuhkan atau di pergunakan..

Media : media adalah alatnya atau penunjang kebutuhannya..



Bidang Multimedia bisa dimanfaatkan untuk hiburan, game, pendidikan, bisnis, dan masih banyak lagi. Pada awalanya multimedia hanya mencakup konsumsi penglihatan(indra penglihatan) saja. tetapi dengan adanya perkembangan zaman, kini multimedia mencakup gerak dan bau(indra penciuman). Dalam gerak inilah multimedia mengaplikasukannya untuk film 3 dimensi, contohnya seperti kursi yang bergerak dan kualitas gambar yang seakan-akan nyata..

Dalam bau(indra penciuman), multimedia mengalikasikannya dalam percobaannya sejak di temukannya teknologi reproduksi bau melalui telekomunikasi. Dalam percobaannya ini, seseorang yang akan mengirimkan dan menerima bau harus terdapat perangkat input dan uotput dalam komputernya. Dalam pengirimannya mengunakan koneksi internet. Dalam penerimaan bau yang tadi, di dalam mesin reproduksi terdapat berbagai campuran gas-gas yang dapat menghasilkan bau, teknologi ini hampir sama dengan printer, akan tetapi perbedaannya terletak di dalam proses pengeluarannya. Dalam teknologi reproduksi bau ini yang di keluarkan adalah berupa aroma.

Nah itulah tadi sekilas penjelasan mengenai multimedia. Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan kepada akang-teteh sobat blogger. Apabila ada kritik dan saran silahkan komen di sini.. eitssss,,,, jangan lupa isi buku tamunya yah.....


Share This :
Febz